Meme

Senin, 13 Februari 2017

Troll Face atau Wajah Troll

    Sebenarnya ide membuat artikel ini saya rencanakan setelah pembuatan artikel "Pak Jaya". Tapi karena saya lupa, jadi terlewati oleh beberapa artikel dan teringat lagi pada saat saya buang air besar. Jadi saya langsung bahas saja.
Ini Troll Face

Penjelasan

    Troll face adalah karakter yang memiliki senyum genit atau ketawa yang mengekspresikan reaksi saat ngetroll atau bahasa lainnya usil, jail, atau apalah yang bikin orang lain merasa kesal dan menurut saya menjadi ikon dari meme dan rage.

    Ada yang mengatakan "ada gula ada semut", sama seperti Troll dan Pak Jaya khususnya di Indonesia. disana ada Troll disitu ada Pak Jaya, tapi tidak semua postingan tentang Troll selalu ada Pak Jaya, kadang ada kadang tidak ada Pak Jaya. Jadi tanpa terciptanya Troll Face, Pak Jaya tidak akan ada.
 
Ingin tahu siapa itu Pak Jaya

Asal mula

    Beberapa mungkin sudah tau asal dari troll face ini tapi saya akan membahasnya lagi. Troll Face berawal dari seorang user yang bernama Whynne yang ingin membuat gambar yang sesuai dengan karakter yang bernama "Rape Rodent" tapi apa daya, Whynne hanya bisa menggambar sebatas seperti Troll Face yang sekarang ini. Troll Face muncul di 4chan dalam bentuk komik kemudian diunggah ke deviantART yaitu website yang berisi gambar gambar.

Rape Rodent
(jauh berbeda sekali ya..)


    Meme yang yang bisa juga disebut "cool face" atau "problem face" ini juga memiliki hak cipta. Hak cipta dari meme ini atas nama Carlos Ramirez yang juga mengaku sebagai pemilik user dari Whynne lewat emailnya. jadi maksud dari Carlos Ramirez ini supaya tidak ada orang yang mengklaim bahwa Troll Face adalah miliknya sendiri.

Hak cipta
(tulisannya artikan sendiri)
Beberapa contoh Troll Face/Cool Face/Problem?

























refrensi:
http://knowyourmeme.com/memes/trollface-coolface-problem

Semoga bermanfaat CMIIW ;) Wassalamualaikum Wr.Wb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar