Meme

Rabu, 15 Februari 2017

Bad Luck Brian



    Anda merasa orang yang paling sial di dunia?, berarti anda belum kenal yang namanya bad luck brian. "Jatuh ketimpa tangga", itu adalah pribahasa yang cocok untuk menggambarkan karakter yang satu ini menurut saya, karena kesialan selalu muncul pada karakter satu ini.




Penjelasan

    Bad Luck Brian atau bisa disingkat BLB adalah meme yang digunakan untuk mengungkapkan kesialan kesialan yang terus terjadi, baik itu kesial biasa atau kesialan yang sering dialami orang lain sampai hal paling sial di dunia . biasanya karakter BLB ini dibuat dalam bentuk meme atau berupa gambar dan tulisan saja. Jika ada orang yang paling sial didunia ini, yang jelas BLB orangnya.

Asal Mula

    Anak yang menjadi karakter BLB tersebut di ambil dari foto tahunan sekolah saat kelas 1 SMP. Karena wajah dan penampilannya terlihat sangat culun dengan kawat gigi, membuat teman dari anak di foto tersebut ingin menggunakan wajahnya  sebagai meme melalui situs Reddit. Dari postingan temannya itulah pada tanggal 23 Januari 2012 meme Bad Luck Brian pertama dibuat seperti kedua gambar dibawah.











    Gak sampai di situ saja, di balik ketenaran memenya, ada seseorang yang mengaku sebagai bocah dari meme BLB tersebut dan yang jelas namanya bukan Brian. Nama aslinya adalah Kyle Craven dan dia sekarang berumur sekitar 20 tahunan lebih. Kyle mengakui dirinya sebagai BLB yang asli pada bulan Mei 2012 melalui  Reddit dengan nama pengguna "coyotecarl". Kyle dengan senyuman khasnya sambil memegang kertas bertuliskan "Hi reddit! Bad Luck Brian here!"




Hi Reddit! Bad Luck Brian here! (bisa dilihat disini)

gambar lainnya dari Kyle Craven a.k.a Bad Luck Brian


Beberapa contoh "Bad Luck Brian"




















Refrensi:

https://www.kaskus.co.id/thread/50be18dbe574b4090b000065/siapakah-sebernanya-blb-bad-luck-brian/
http://knowyourmeme.com/memes/bad-luck-brian


Semoga bermanfaat CMIIW ;) Wassalamualaikum Wr.Wb

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar