Meme

Rabu, 24 Mei 2017

Font Lejen yang Digunakan Untuk Meme

    Waduh, dah lama gak posting di blog ini. kalo dihitung hitung sudah lama banget sampai gak bisa dihitung.

    Hari ini, saya akan membahas sebuah font yang sering terlihat di setiap meme di internet yaitu font IMPACT. Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum sadar kalau di setiap meme itu memiliki font yang sama walaupun ada beberapa yang tidak menggunakan font tersebut.




Apa Itu



    Di dunia meme, font impact menjadi langganan dari para meme maker untuk tampilan model tulisannya. Tidak hanya di dunia meme saja, font impact ini juga menjadi minat para pengguna internet lainya.

Dari mana

    Jauh sebelum ada internet tepatnya pada tahun 1965, Geofrey Lee menciptakan sebuah font yang dinamakan impact dan dirilis oleh Blake Stephenson.


Geofrey Lee

    Pada awal pembuatan, font ini dimaksudkan untuk mengisi sebuah judul karena ukurannya yang besar dan bisa dibaca oleh siapapun walau si pembaca tersebut memiliki gangguan penglihatan seperti rabun.

    Memasuki era komputer, Microsoft tidak luput juga memasukkan font ini sebagai font inti untuk web dari Windows 98 dan digunakan juga di Image macro atau internet meme.

Kenapa font impact diminati banyak orang

    Font ini sudah sering muncul di berbagi tulisan dan secara tidak sadar sudah ada dimana mana, hal ini disebabkan karena font impact sendiri memiliki bentuk yang sederhana dan ukuran yang cukup mudah untuk dillihat walaupun dari jarak jauh sekalipun. Maka dari itu font ini menjadi font ter "lejen" di berbagai tulisan termasuk dunia internet.













 Sekian.... CMIIW


Tidak ada komentar:

Posting Komentar